Notification

×

Iklan

Iklan

Julhaidin Kembali Hadir Mendorong Ekonomi Kreatif Berbasis Potensi Desa di Tambora

Senin, 04 Februari 2019 | Februari 04, 2019 WIB Last Updated 2019-02-04T13:03:51Z
Foto bersama Rangga Babuju/Julhaidin dengan sejumlah peserta sekolah kepemimpinan iklusi sosial di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima
Editor : Subhan Al-Karim

Indikatorntb.com – Fasilitator sekaligus motivator Bima, Julhaidin, Minggu (03/02) siang hingga sore, kembali mendorong pengembangan ekonomi kreatif berbasis potensi unggulan Desa di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Julhaidin sebgaja dihadirkan oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU.

Diungkap Project Officer, Rahmat Hidayat, S.Sos, M. Si bahwa, Julhaidin atau yang biasa dikenal dengan panggilan Rangga Babuju itu adalah sosok yang dapat menginspirasi dalam mendorong ekonomi kreatif berbasis potensi Desa yang diprogramkan tersebut.

"Beliau sangat tepat soal ini, kemampuannya tidak diragukan lagi dan karyanya telah diakui oleh khalayak publik," tegas Rahmat Hidayat.

Kegiatan dalam menindaklanjuti intervensi sekolah kepemimpinan sebagaimana yang telah dilakukan sepanjang implementasi program peduli tahun 2016 lalu ini, diakui membuahkan pengaruh signifikan terhadap penyadaran sosial, pembaruan pemahaman, dan transformasi pengetahuan bagi para kader.

Sekolah kepemimpinan ini pun, dikerangkai sebagai langkah introduksi dalam menumbuh-suburkan aktivitas ekonomi kreatif warga desa melalui pendayagunaan sejumlah potensi unggulan di Desa Oi Bura.

Rahmat Hidayat juga menegaskan bahwa, pengembangan ekonomi kreatif bukan berkompetisi untuk melahirkan karya, tetapi, menurut Rahmat, lebih pada soal pembaharuan inovasi dari hasil kreatifitas warga atas SDA yang ada.
Julhaidin saat menyampaikan materi dalam forum sekolah kepemimpinan iklusi sosial, program peduli Lakpesdam PC NU Kabupaten Bima
Sementara itu, dalam rilis berita yang diteruma indikatorntb.com Senin (04/02), Agus Riawan, CO program ini menyatakan bahwa, sekolah kepemimpinan adalah sebuah program yang memang diprakarsai, dengan memfokuskan pada soal paradigma berpikir masyarakat untuk terus maju.

Dalam kegiatan ini pun, Lakpesdam NU Bima menitikberatkan pada output kemampuan para kader nya di Desa Oi Bura untuk berpikir kritis, konstruktif, kreatif dan inovatif.
×
Berita Terbaru Update