Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Tertimbun Akibat Tanah Longsor di Desa Diha Dikeluhkan Warga

Kamis, 06 Desember 2018 | 10.41.00 WIB
Reporter : Umar Harun/Bentro
Editor      : Subhan Al-Karim
Terlihat warga pengguna jalan berlalu lintas (Foto : Bentro)
Indikatorntb.com - Kerusakan jalan yang tertimbun tanah karena terjadinya tanah longsor di Desa Diha mulai dikeluhkan warga. Jalan lintas Tente Karumbu yang dipenuhi lumpur tanah itu diakui sangat menghambat aktivitas masyarakat.

Diketahui, tertimbun nya jalan penghubung kecamatan Belo dan Langgudu itu sejak 13 September 2018, hingga sekarang belum diperhatikan pihak pemerintah untuk memperbaikinya.

Seluruh elemen masyarakat Langgudu, Desa Diha maupun Ncera berharap pihak pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan rusak ini.

"Pemerintah harus cepat menangani kerusakan ini sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah dan akan menimbulkan reaksi dari masyarakat," Tutur Busran salah satu tokoh pemuda desa Ncera, Rabu (5/12/2018)
Warga desa Diha yang sedang mengeluarkan tumpukan tanah (Foto : Bentro)
Sementara itu, salah satu warga yang terlihat sedang mengeluarkan lumpur tanah di jalan itu Hima dan Ardian meminta pemerintah agar segera mengadakan alat berat untuk mengeluarkan tumpukan tanah itu.

"Supaya aktivitas masyarakat tidak terlambat lagi," ujar Hima warga asal desa Diha itu.

Selain itu, menurut Abdul Gafur pemuda desa Diha, jalan tersebut dengan selalu turunnya hujan, kerusakannya akan semakin parah karena akan semakin tertimbun tanah yang longsor.
Terlihat Bis Umum dari Langgudu yang sedang menuju Kota Bima (Foto : Bentro)

×
Berita Terbaru Update