Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Sesuai Dinamika Organisasi, Struktur OPD Kabupaten Bima Dievaluasi

Jumat, 30 November 2018 | November 30, 2018 WIB Last Updated 2018-11-30T03:46:47Z
Editor : Subhan Al-Karim
Foto bersama peserta kegiatan evaluasi kelembagaan perangkat daerah Kabupaten Bima (Ruslan/Indikatorntb.com) 
Indikatorntb.com - Pemerintah Kabupaten Bima bagian organisasi dan pendayagunaan aparatur setda gelar evaluasi kelembagaan perangkat daerah, Kamis (29/11/2018).

Peraturan daerah nomor 4 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Bima dievaluasi dan disosialiasasikan di ruang rapat utama Bupati Bima kompleks kantor Bupati Bima.

Peraturan ini diimplementasikan melalui peraturan Bupati Bima nomor 30 tahun 2016 tentang kedudukan dan susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja perangkat daerah Kabupaten Bima.

Dalam sosialisasi ini dihadiri Kasubag umum dan kepegawaian masing-masing OPD. Pemateri, Kabag OPA Setda Syamsul Bahrain, SIP, M.Si dan Kasubag kelembagaan bagian OPA.

Syamsul Bahrain mengemukakan, bahwa organisasi perangkat daerah Kabupaten Bima yang ditetapkan melalui Perda nomor 4 tahun 2016 dan Perbub nomor 30 tahun 2016 sudah waktunya dilakukan evaluasi.

Dalam rilis berita yang diterima indikatorntb.com, Jum'at (30/11), Hal tersebut dikatakan perlu, mengingat struktur beberapa organisasi perangkat daerah yang tidak sesuai lagi dengan dinamika organisasi.

“Untuk itu bagi OPD yang berkeinginan untuk merubah nomenklatur jabatan di struktur OPD nya diharuskan untuk menyampaikan naskah akademis perubahan tersebut, sebagai salah satu tahapan yang diamanatkan peraturan perundang-undangan," Tegas Syamsul Bahrain Kabag OPA Setda Kabupaten Bima.

Lebih lanjut, Bahrain menjelaskan, bahwa kegiatan evaluasi OPD ini bukan untuk merubah peraturan daerah tentang OPD, tetapi katanya, untuk meriview beberapa ketentuan dalam peraturan Bupati tentang kedudukan dan susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja perangkat daerah Kabupaten Bima sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi saat ini.

ruslan/indikatorntb.com
×
Berita Terbaru Update