Notification

×

Iklan

Iklan

Kopi Tambora Disuguhkan Babuju Mandiri di Coffee Morning Istana Gubernur NTB

Sabtu, 27 Oktober 2018 | Oktober 27, 2018 WIB Last Updated 2018-10-26T19:59:02Z
Editor : Subhan Al-Karim
Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama CEO IKM Babuju Mandiri Julhaidin (Rangga Babuju) saat hendak menikmati Kopi Tambora Produksi IKM Babuju (Foto : IKM Babuju Mandiri)
Indikatorntb.com - Kopi Tambora pulau Sumbawa produksi IKM Babuju Mandiri disuguhkan di Istana Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum'at (26/10).

Pada Coffee Morning Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi yang diagendakan disetiap Jum'at pagi itu, IKM Babuju Mandiri yang diundang khusus pemerintah provinsi NTB, suguhkan 250 gelas Tambora Redstone Coffee (TRC).

Branding TRC dengan cita rasa khas kopi Tambora ini meriahkan acara di lapangan sebelah timur kantor Gubernur NTB yang dihadiri oleh ratusan masyarakat dari berbagai latar belakang dan kalangan itu.

Pada Jum'at ketiga kegiatan Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi ini, CEO Babuju Mandiri Julhaidin yang akrab disapa Rangga Babuju hadir langsung menyapa para undangan dan audience.

Sementara itu, Kadis Perindustrian propinsi NTB Baiq Eva Nurcahyaningsi menjelaskan bahwa, TRC sengaja diminta untuk disuguhkan pada Jum'at ketiga kegiatan tersebut.

"Saya sudah kontak Rangga berapa hari yang lalu, dan alhamdulillah beliau bisa. Sebelum ini, kopi wangi mas Qwadru, Vanbredo kopi dompu juga sudah. Jum'at ini giliran TRC yang diperkenalkan," ungkapnya.

Selai itu, kepala Bappeda provinsi NTB Ridwansyah juga menyampaikan, bahwa Rangga Babuju yang memiliki berbagai prestasi ini cukup dikenal di kalangan birokrasi pemerintahan provinsi NTB.

Ridwansyah mengakui, kiprahnya lelaki gondrong ini tidak saja sebagai IKM kopi yang sukses, namun katanya, juga dikenal sebagai penggiat sosial dan lingkungan.

"Bagi saya, Julhaidin yang akrab disapa Rangga Babuju ini inspirator NTB pak Gub, penggerak pemuda kreatif di Bima khususnya, dia sudah saya anggap adik," tutur Ridwansyah dihadapan Gubernur NTB saat mencicipi TRC.

Tidak heran jika berbagai macam kegiatan yang bertema ekonomi, sosial, lingkungan bahkan politik sering dihadiri oleh pria ini. 

Diketahui, belum lama ini, Rangga Babuju juga mewakili provinsi NTB dalam pameran kopi pada acara Asian Games 2018 di Palembang.

Sementara itu, rilis berita yang diterima Indikatorntb.com, Gubernur NTB memberikan motivasi kepada seluruh anak muda NTB untuk terus berkarya. Menurut Zulkieflimansyah, jalan akan terbuka jika dimulai dari satu langkah.

"Apa yang dilakukan oleh Babuju Mandiri ini adalah jalan panjang yang dimulai dari langkah pertama. Maju terus dunia usaha NTB, masa depan ada ditangan anak-anak muda," ungkap Gubernur NTB yang akrab disapa Doktor Zul ini.
×
Berita Terbaru Update