Notification

×

Iklan

Iklan

Karena Tulang Ikan, Siswa NTB Ikuti Lomba Penelitian Internasional

Selasa, 16 Oktober 2018 | Oktober 16, 2018 WIB Last Updated 2018-10-18T11:34:20Z
 Editor : Subhan Al-Karim
Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama siswa NTB yang akan mengikuti lomba penelitian internasional (Foto : Biro Humas Protokol NTB)
Indikatorntb.com - Prestasi siswa NTB kini mulai terdengar di kancah internasional. Empat siswa terbaik Nusa Tenggara Barat (NTB) wakili Indonesia pada ajang lomba penelitian South Easth Asia Matematic Education Organitation (SEAMEO).

Lomba penelitian yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Asia Tenggara ini, akan dilaksanakan di Jakarta 16 September 2018.

Keempat siswa, Syarifah Fatimah, Nissatuljannah SB, Nadia Safira, Lauhul Afiat Kahfi dari SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dan Andrian dari SMK Negeri 3 Sumbawa Besar.

Empat siswa ini, dinobatkan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebagai finalist untuk berlaga dalam lomba tingkat Asia Tenggara tersebut.
Sebab siswa asal Sumbawa ini berhasil melakukan penelitian dan menemukan kandungan gizi pada tulang ikan yang selama ini hanya dibuang dan menjadi limbah, yang diolahnya menjadi kerupuk.

Hasil penelitian tersebut, akan dipresentasikan bersama ratusan siswa dari berbagai negara di Asia Tenggara, seperti Thailand, Singapura dan Malaysia.

Sementara itu, Gubernur Zulkieflimansyah berharap, seluruh sekolah yang ada di NTB dapat berpacu, meningkatkan prestasi. Sehingga kata Doktor Zul, siswa NTB yang memiliki kemampuan dan prestasi hebat dapat diikutkan diberbagai lomba tingkat dunia.

"Kepala sekolah harus mampu menemukan bibit-bibit berprestasi di NTB ini," tegas Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur, Minggu (14/10) lalu yang dikutip dari Biro Humas Protokol NTB.
×
Berita Terbaru Update