Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Hanya Jadi Panutan, TGB Dinilai Pemimpin Yang Langka

Senin, 17 September 2018 | September 17, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T17:11:21Z
TGH. M. Zainul Madji Gubernur NTB Dua Periode. (Sumber : humasprotokol.ntbprov.go.id)

Indikatorntb.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. M. Zainul Madji atau yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang memimpin NTB selama 10 tahun, kini telah melakukan pelepasan purna tugas sebagai Gubernur, Senin (17/09).

Sosok pemimpin yang hingga sekarang dikagumi berbagai elemen masyarakat ini tak hanya dinilai berhasil mengurangi angka kemiskinan hingga 10 persen di NTB, ia juga berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi hingga 7 persen.

TGB juga diakui pemimpin yang harus dicontoh oleh semua pemimpin daerah di Indonesia, terutama daerah yang masih menempati angka kemiskinannya 20 persen.

Menurut Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah bahwa, TGB adalah pemimpin yang langka. Ia mengatakan, NTB beruntung diberikan pemimpin seperti TGB. 

“Alhamdulillah, NTB sangat beruntung diberikan pemimpin yang langka seperti TGB,” ujar Sitti Rohmi yang juga Rektor Universitas Hamzanwadi ini.

Ia juga menilai, seorang ulama sekaligus umara seperti TGB memimpin dengan hati dan kedaulatan. Karena menurut Sitti Rohmi, jabatan bagi TGB merupakan jalan perjuangan untuk ummat, bangsa dan agama.

“Dengan demikian, tidak heran jika beliau tanpa kenal lelah siang dan malam bekerja melayani masyarakat,” ungkap Wagub NTB 2018-2023 ini.

Ia melanjutkan, “terimakasih TGB engkau adalah panutanku, adik kebanggaanku. Semoga Allah SWT selalu karuniakan kesehatan, umur yang barokah, kebahagiaan di dunia dan akhirat,” tulis Sitti Rohmi di akun twitternya @sittirohmidjalilah.

(Subhan Al-Karim)


×
Berita Terbaru Update