Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Kemiskinan dan Pengangguran di NTB, Ini Kata Gubernur NTB Terpilih

Senin, 17 September 2018 | September 17, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T21:41:09Z
Zulkieflimansyah Gubernur NTB Terpilih, (Sumber : instagram @zulkieflimansyah)
Indikatorntb.com - Di Nusa Tenggara Barat (NTB) soal kemiskinan dan pengangguran hingga kini masih menjadi PR besar bagi pemerintah NTB.

Angka kemiskinan di daerah NTB ini, berada diatas rata-rata nasional yang mencapai 10,12 persen. Sedangkan, berdasarkan data BPS, angka kemiskinan daerah NTB berada pada 15,05 persen.

Kaitannya dengan hal itu, pengangguran pun menjadi tantangan besar bagi Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam memimpin NTB lima tahun kedepan.

Sementara itu, hal yang menjadi kegelisahan rakyat NTB ini, dijawab dengan yakin oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam mengatasinya, hal itu dijawab bahkan sebelum ia terpilih jadi Gubernur NTB.

Kata sosok muda yang akrab disapa Zul ini, bahwa kemiskinan dan pengangguran dapat diatasi dengan hadirnya industri di daerah.

"Dengan hadirnya industri di daerah kita, insyaallah kemiskinan dan pengangguran dapat diatasi," ujar Zulkieflimansyah Gubernur NTB yang terpilih pada Pilgub 27 Juni 2018 lalu.

Secara sederhana ia mencontohkan, adanya industri konveksi di Desa Selagik Kabupaten Lombok Timur. Kata Zul, industri ini membuka jaringan dengan pemain besar di Jawa bahkan luar negeri.

"Contoh sederhana di Desa Selagik ada industri konveksi luar biasa yang membuka jaringan dengan pemain-pemain besar di Jawa dan luar negeri membuat selagik jadi kebanggaan NTB," Kata Zulkieflimansyah, (16/02/2018) lalu di akun Twitter @Bang_zu1.

(Subhan Al-Karim)
×
Berita Terbaru Update