Notification

×

Iklan

Iklan

5 Orang ini Dilaporkan Karena Diduga Menghina Bupati Dompu

Rabu, 06 Juni 2018 | Juni 06, 2018 WIB Last Updated 2018-09-14T19:56:44Z
Foto : Screenshot postingan salah satu terlapor yang diduga sebagai tindak pidana pencemaran nama baik dan penghinaan kepada Bupati Dompu.
Indikatorntb.com - Abdullah, SH.,MH resmi melaporkan lima orang berinisial JE, DIK, AS, HK dan AS kepada POLDA NTB. Lima orang tersebut dilaporkan karena diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan penghinaan kepada bupati Dompu, Drs.H. Bambang M. Yasin, melalui media sosial Facebook dan aksi demonstrasi, Rabu (06/06/18).

"Di FB di caci dan di maki, direndahkan harkat dan martabatnya seakan-akan orang sudah pasti bersalah, padahal saat ini statusnya baru tersangka atas perkara dugaan tindak pidana pengangkatan honorer K2 Dompu," terang Abdullah.

Lima orang terlapor diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah sebagaimana yang diatur dalam ketentuan pasal 310 KUHP atau pasal 27 ayat 1, 2, dan 3 UU ITE. Melalui media sosial Facebook dan pada saat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Kabupaten Dompu.

"Bahwa menindaklanjuti pernyataan yang dilakukan oleh pengguna Facebook terkait status dan komentarnya yang merendahkan, mencaci, memaki, menjatuhkan harkat dan martabat bupati dompu, maka saya telah melaporkannya di POLDA NTB, tertanggal 11 April 2 orang dan tanggal 4 Juni kemarin juga kami laporkan 2 orang," ungkap Abdullah.

Menurut Abdullah, tindakan yang dilakukan oleh terlapor dengan mencoret gambar bupati dompu menyerupai drakula serta mencaci maki seseorang melakui media sosial Facebook adalah bukti permulaan yang cukup untuk melaporkan lima orang tersebut.

"Mencorat coret gambar wajah seseorang yg menyerupai hewan tertentu yakni drakula, sesungguhnya merupakan perbuatan penghinaan. Apalagi saat itu bapati masih mengenakan seragam dinas yang patut untuk dijaga kehormatannya sebagai pemimpin daerah," terangnya.

Sementara itu, salah satu terlapor berinisial AS (mahasiswa) ketika dikonfirmasi oleh reporter Indikator Bima melalui WhatsApp menanggapi santai terkait laporan yang melibatkan dirinya tersebut, bahkan dirinya mempersilahkan kepada pelapor untuk melaporkannya jika memiliki cukup bukti.

"Silahkan mereka melaporkan nama saya terkait hal itu, jika mereka cukup bukti," katanya.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu
×
Berita Terbaru Update