Notification

×

Iklan

Iklan

Syafrudin; Pemda Wajib Perhatikan Infrastruktur Pantai Lariti

Senin, 14 Mei 2018 | 06.57.00 WIB
Foto : H.M. Syafrudin melakukan foto bersama dengan masyarakat setempat saat menghadiri acara puncak Festival Lariti.
Indikatorntb.com - Festival kakara menjadi perhatian seluruh masyarakat Kabupaten dan Kota Bima sejak dibukanya tanggal 12 Mei 2018 kemarin. 

Masyarakat kalangan bawah hingga tokoh-tokoh politik seperti H.M. Syafrudin sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) juga turut hadir menikmati kegiatan ini, Senin (14/05/18).

H.M. Syafrudin memberikan apresiasi besar dengan mengajukan kepada pemerintah agar menyalurkan dana untuk perkembangan daerah pariwisata tersebut.

"Festival Kakara ini saya lihat sangat luar biasa sekali, Tetapi yang lebih penting, fasilitas yang dianugrahi oleh Tuhan adalah salah satu kekayaan alam yang sangat luar biasa dan ini mungkin harus mendapat perhatian khusus pemerintah daerah," terangnya.

"Ini harus dikembangkan menjadi salah satu objek wisata yang di nanti-nantikan baik oleh turis lokal khususnya Bima, Sumbawa, Lombok dan bahkan Mancanegara, tinggal bagaimana caranya kita mengelolanya dengan baik," tambah putra Asli Bima ini Kepada Indikator NTB News disela-sela kegiatan Festival.

Lebih lanjut Syarifudin menyarankan, adanya pengadaan dan penambahan infrastruktur yang memadai. Hal itu perlu dilakukan agar pantai Lariti memiliki daya tarik.

"Upaya menjadi sangat luar biasa, harus ada infrastruktur yang memadai, misalnya ada tempat ibadah, ada restoran dan bahkan juga hotel. Bukan tidak mungkin ini akan menjadi daya tarik yang luar biasa," ujarnya.

"Paling penting kita harus mempromosikan kepada masyarakat kita di NTB bahkan di seluruh Indonesia, karena ini sangat luar biasa sekali," Lanjut Pria yang lama melintang di Senayan ini.

Dia menambahkan, melalui gencarnya ekspos di berbagai media oleh pihak pariwisata diharapkan menjadi mercusuar dan batu lompatan bagi pariwisata pantai Lariti.

"Karena sangat disayangkan sekali kalau hanya kita saja yang tau, tetapi kalau bisa kita sangat berbangga sekali bahwa Lariti cukup dikenal di publik Nasional ataupun Internasional," tutupnya dengan penuh rasa optimisme.

Reporter : Irull Lambu
Editor      : Wada

×
Berita Terbaru Update