Notification

×

Iklan

Iklan

Kenalkan Pantai Lariti Sampai ke Internasional, Lariti Community Gelar Festival Kakara

Sabtu, 12 Mei 2018 | Mei 12, 2018 WIB Last Updated 2018-09-14T19:57:35Z
Foto : Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melakukan foto bersama isai membuka acara festival kakara.
Indikatorntb.com - Lariti Community Gelar Festival Kakara di pantai Lariti, desa Soro, kecamatan Lambu, kabupaten Bima. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bima tersebut berlangsung meriah dan diikuti sangat antusias oleh ratusan masyarakat setempat, Sabtu (12/05/18).

Tidak hanya itu masyarakat Ikut serta mengarak Ibu Bupati Bima dengan Mpa'a Hadrah dan sebagian masyarakat berpakain khas Rimpu dan Katente. Sabtu/12/05/2018.

Hairul Anam selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Festival Kakara tersebut adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata pantai Lariti kepada masyarakat luas.

"Tujuan kami mengadakan Festival Kakara 2018 ini, untuk mempromosikan destinasi wisata pantai Lariti baik Nasional maupun International," ungkapnya saat menyampaikan laporan kepanitiaan.

Lebih lanjut Hairul Anam berharap, agar sekiranya pemerintah daerah dapat mendukung kegiatan tersebut hingga akhir. Dan diharapkan masyarakat Bima khususnya di Lambu dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

"Kami sangat berharap kepada pemerintah daerah, kecamatan dan struktur kebawahnya agar selalu mendukung kegiatan kami, dan tidak lupa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima lebih khususnya masyarakat kecamatan Lambu-sape agar turut berpartisipasi dalam kegiatan," harapnya.

"Semoga pantai Lariti menjadi aikon kecamatan Lambu, kemudian pengunjung harus menjaga kebersihan pantai guna keindahannya tetap terjaga," himbau bupati Bima dalam Sambutannya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh dinas pariwisata, anggota DPRD, camat, kepala desa,TNI, Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda.

Kegiatan yang dimulai hari Ini akan berlangsung sampai besok tanggal 13 Mei 2018.

Adapun rangkaian kegiatan intinya yaitu, Kakara, sajian seni budaya, presentasi dari pelaku ekonomi kreatif dan kuliner bima, mpa'a soka dan gantau, tari kakara, kemudian Drama duha Lano sekaligus pelepasan peserta kakara.

Reporter : Safran
Editor      : Fuad D Fu
×
Berita Terbaru Update