Notification

×

Iklan

Iklan

ICI Dompu Kecam Tindakan Represif Polisi Terhadap Mahasiswa Bima

Jumat, 04 Mei 2018 | Mei 04, 2018 WIB Last Updated 2018-09-14T19:56:44Z
Foto : Suasana bentrokan antara mahasiswa dan pihak kepolisian Resort Bima Kota pada hari Rabu (02/05/18) kemarin.
Indikatorntb.com - Insan Cita Institute (ICI) Kabupaten Dompu mengecam keras tindakan repsesif yang dilakukan beberapa anggota Kepolisian Resort Bima Kota terhadap mahasiswa peserta Aksi hari buruh dan Hardiknas pada hari Rabu (02/05) kemarin. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua ICI Slamat Abadi Sentosa, Jum'at (04/05/18).

Menurut Slamet Abdi Sentosa atau yang akrab disapa Bdel, apapun alasannya. Tindakan represif yang dilakukan oleh pihak kepolisian Resort Bima tidak dapat dibenarkan.

"Apapun alasannya bahwa kami (ICI) secara kelembagaan dan secara pribadi mengecam tindakan represif yg dilakukan oleh pihak kepolisian tehadap teman-teman mahasiswa Bima yang melakukan aksi,"

Baca : Tak Ada Ampun Bagi Siapapun Yang Intimidasi Wartawan

Lebih lanjut Bdel mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk melakukan aksi solidaritas sebagai bentuk kecamaman kepada pihak kepolisian. Namun, hal itu akan dilakukan setelah adanya informasi lebih lanjut terkait perkembangan kasus.

"Kemungkinan nanti kita akan melakukan aksi solidaritas, tergantung bagaimana perkembangan kasusnya bagaimana," tegasnya.

Seperti yang diketahui, pada saat aksi peringatan hari buruh dan hardiknas yang digelar oleh mahasiawa Kota Bima kemarin terjadi bentrokan antara mahasiswa dan pihak kepolisian dan menimbulkan korban luka terhadap mahasiswa.

Reporter : Fuad D Fu
Editor : Furkan AS
×
Berita Terbaru Update